News Update :

Demam Korea Bukan Hanya Sekedar Gaya-Gaya an

Tuesday, August 21, 2012


Sangat banyak anak-anak muda sekarang yang terjangkit virus korea. Mulai dari serial Tvnya, boy band, hair style dan fashion semua mulai booming di Indonesia. Namun sebagiannya lagi menilai bahwa orang-orang yang tergila-gila akan pengaruh korea dikategorikan  ALAY...
Tapi tidak semua influence yang disebarkan oleh negara ginseng ini hanya berkutat pada wilayah entertainment saja. Jika kita pandai memilih dan menyaring informasi apa saja yang dapat kita ambil, kita bisa mendapatkan lebih dari sekedar Full House, Cowo dan Cewek yang Dancing, serta Rambut pirang yang acak-acakan.
Salah satu film korea yang sangat banyak memberikan informasi adalah JEWEL IN THE PALACE. Film in pernah sangat membantu saya melewai perlombaan yang cukup berat, dimana saat itu pertanyaan yang diajukan pada saya adalah menyebutkan gejala umum penyakit yang ada jika warna wajah seseorang tiba-tiba berubah. Lalu saya mengingat beberapa dialog yang ada dalam film tersebut, sehingga dengan lancar dapat menjawab pertanyaan itu.
Jewel In The Palace, serial drama korea yang menceritakan kisah hidup dokter pertama wanita di Korea, yang memulai karirnya dari seorang tukang masak di Istana Kerajaan. Dalam serial tersebut kita bisa mendapatkan informasi salah satunya bahwa darah burung beo dapat digunakan untuk memeriksa keperawanan seorang gadis, batu bara dapat digunakan untuk menghilangkan bau kurang sedap pada makanan, serta banyak info lainnya.
So, untuk menilai sesuatu jangan terlalu cepat. Walaupun demam Super Junior boy band dari korea memang banyak menyihir remaja Indonesia menjadi ALAY, kita juga harus mengapresiasi banyaknya pengetahuan yan disampaikan oleh negara wajib militer tersebut.
(Download film JEWEL IN THE PALACE)
http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=4127
Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright Berbagi Ilmu Pengetahuan Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.